Istilah roasting kini semakin sering kita dengar, baik di industri hiburan seperti stan dup comedy sampai dengan konten-konten yang ada di internet, seperti facebook, instagram, twitter, bahkan juga youtube. Bahkan arti kata yang satu ini sekarang sudah menjelma menjadi salah satu bahasa gaul milenial.

Namun sebenarnya apa itu roasting? Dan bagaimana nge roasting bisa menjadi saah satu tren baru dalam media sosial? Yuk ikuti pembahasan kami.

Apa itu Roasting?

Roasting adalah sebuah teknik membuat materi stand up dengan mencari beberapa candaan untuk meledek seseorang entah itu penonton, atau bahkan bintang tamu yang sedang dihadirkan. Jadi istilah nge roasting (dalam stan up comedy) sendiri secara sederhana bisa kita artikan sebagai candaan untuk meledek seseorang.

Ngeroasting tidak sama dengan membenci, meskipun joke yang dihadirkan masih nyangkut-nyangkut dengan kekurangan seseorang, ini sama saja ketika kita saling mengolok-ngolok dengan sahabat sendiri.

Ketika ingin nge roasting seseorang, biasanya para komika akan melakukan beberapa persiapan seperti mengetahui latar belakang orang yang ingin do roasting, kegiatan apa saja yang biasa dilakukan, sampai dengan menanyakan batasan-batasan apa saja yang tidak boleh digunakan sebagai candaan terhadap orang yang akan di roasting.

Dengan seperti ini, acara stand up yang dihadirkan tentu saja akan menjadi pecah, namun orang yang di roasting juga tidak merasa keberatan karena sebelumnya sudah ditanya mengenai hal apa saja yang boleh dan tidak, pun demikian mereka juga menyadari ini cuma candaan dan hiburan.

Ada banyak sekali komika yang sering menamplkan tenik roasting ini ketika dipangung, dimulai dari raditya dika, Ari Kriting, Pandji Pragiwaksono, dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan coki dari Majelsi Lucu Indonesia (MLI) pernah ngeroasting anak presiden Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep. Kamu bisa melihat video saaat MLI ngeroasting Kaesang dibawah ini.

Itulah arti, pengertian, dan maksud roasting yang biasa kita temui di sosical media, youtube, acara-acara stand up comdey, dan juga media hiburan lainnya. Jika kita menggunakan istilah yang biasanya digunakan oleh milenial, mungkin roasting adalah identik dengan nyinyir, namun ini murni joke, yang dibuat sebagai candaan dan hiburan semata, tidak menyerangnya secara personal.

There are currently no comments.