Pagi adalah awal dari segala kegiatan kita, banyak orang yang mengatakan kalau di pagi hari kita sudah merasakan bad mood, bisa jadi seharian itu kita hanya akan uring-uringan karena di track oleh perasaan murung di pagi hari. Namun akan lain cerinya jika kita melakukan kegiatan-kegiatan positif di pagi hari, ini akan memberikan kita banyak energi untuk menjalani hari dengan penuh semangat.

Untuk kamu yang saat ini sedang bingung atau ingin memulai kebiasaan dengan kegiatan-kegiatan positif di pagi hari, kamu akan memberikan beberapa rekomendasi yang sangat worth it untuk kamu lakukan.

10 Kegiatan Positif di Pagi Hari

Sebelum mengikuti beberapa saran yang sudah kami susun, kamu harus berkesadaran bahwa mengubah suatu habbit tidaklah gampang, ada kalanya kita akan malas untuk melanjutkannya, kuncinya adalah konsisten melakukan hal yang sama selama 1 bulan lebih, setelah itu biasanya sudah menjadi auotpilot. Kami akan membawa kamu ke 10 kegiatan positif dipagi hari berikut ini.

1. Bangun Lebih Awal

Jika kamu ingin menjadi lebih positif, cobalah untuk bangun lebih awal tanpa harus mengurangi jam tidur. Itu artinya kamu harus tidur lebih awal, kurangi kebiasaan kamu yang suka begadang itu, meskipun awalnya sulit, namun lambat laun tubuhmu akan terbiasa untuk tidur lebih awal.

Jika kamu berhasil untuk tidur lebih awal sehingga bisa bangun lebih awal, kamu akan memiliki banyak waktu untuk melakukan banyak kegiatan positif. Selain itu, bangun lebih awal akan membuat tubuh kita menjadi lebih fresh ketika menghirup udara segar.

2. Awali dengan Ibadah

Percaya atau tidak bahwa beribadah akan membuat kita menjadi lebih bersyukur, dan rasa syukur ini akan membawa kamu pada hal-hal lain yang jauh lebih positif. Untuk kamu yang beragama muslim, kamu bisa mengawali hari dengan sholat subuh, sedangkan untuk kamu umat kristiani, kamu bisa mengawalinya dengan doa-doa.

3. Minum Air Putih

Sejujurnya, kita tidak bisa lepas dari air lebih dari delapan jam, baik dirumah maupun ketika akan melakukan aktivitas yang melelahkan, pastikan kamu membawa botol yang berisi air putih. Meskipun demikian, bukan berarti kamu tidak boleh menikmati secangkir kopi atau teh di pagi hari ya, kamu bisa meminum air putih setelah meminum minuman yang kamu sukai.

Deengan secara rutin mengkonsumsi air putih secara cukup, perlahan-lahan secara tidak kamu sadari, tubuh kamu akan jauh lebih enak untuk melakukan berbagai aktivitas tanpa harus merasakan dehidrasi.

4. Nikmati Hidupmu

Semua orang tentu akan setuju kalau dalam hidup ini kita tidak bisa memilih untuk selalu merasakan hal yang baik, sometime shit happen adalah fakta yang tidak bisa kita hindarkan. Jika sesuatu yang tidak kamu inginkan terjadi, terima hal itu, jangan disangkal, yang harus kita lakukan adalah menerima, dan mencoba untuk menikmatinya, kita bisa menganggapnya sebagai sebuah pengalaman yang pastinya akan sangat kita butuhkan di masa yang akan datang.

5. Sarapan yang Sehat

Salah satu kebiasaan buruk yang sering kami lakukan adalah melewatkan sarapan pagi, dan ini sudah menjadi kebiasaan. Apakah kamu salah satu orang yang suka melewatkan sarapan? Cobalah untuk rutin melakukan saran sebelum melakukan aktivitas, setidaknya kita sudah memastikan bahwa sebelum melakukan aktivitas yang melelahkan, kita sudah mengisinya dengan makanan-makanan yang sehat sebagai energi tambahan.

6. Meditasi atau Yoga

Jika dipagi hari kamu masih suka kedistrak dengan hal-hal kurang bermanfaat yang kamu alami beberapa hari yang lalu, cobalah untuk melakukan meditasi atau yoga untuk membuang hal-hal itu. Melalui meditasi kita akan berusaha secara berkesadaran bahwa itu bukanlah itu bukan kebiasaan yang baik, dan harus segera dihilangkan agar tidak menggangu aktivitas lainnya.

7. Jogging

Percaya atau tidak kalau melakukan olahraga ringan seperti lari-lari disekitar rumah bisa membuat kita lebih semangat dalam menjadi hari? Apalagi jika kamu melakukannya saat pagi hari dimana udara masih segar, menurut kami ini akan membuat tubuh jauh lebih segar. Jika kamu sudah bisa bangun lebih awal, cobalah untuk melakukan olahraga ringan terlebih dahulu sebelum bekerja atau melakukan aktivitas lainnya.

8. Baca Buku

Jika kamu masih memiliki banyak waktu luang dan tidak tahu harus melakukan apa, kamu bisa mencoba untuk mencari buku atau artikel yang sekiranya bisa menginspirasi pagimu. Ini adalah salah satu cara terbaik yang sangat kami sukai, dengan membaca buku atau artikel, kadang ide muncul dengan sendiri dan bisa dijadikan sebagai aktivitas baru yang lebih positif pastinya.

9. Mendengarkan Musik

Jika olahraga masih terlalu berat, tidak ada salahnya untuk memulai hal yang positif dengan mendengarkan musik. Kami kira ini bukanlah yang berat untuk dilakukan, dan semua orang menyukainya bukan? Jadilah mulailah dengan mengatur playlist yang kamu sukai, buat teh dan dengarkan musikmu. Kamu bisa melakukannya sambil baca buku atau artikel di internet.

10. Mereview Goals

Adakalanya kita akan lupa sama apa yang kita inginkan atau apa yang ingin kita capai. Jika kamu sedang berada pada kondisi yang hopeless dan tidak tahu apa yang harus dilakukan, jika demikian salah satu kegiatan positif di pagi hari yang mungkin harus kamu lakukan adalah mengingat kembali impian, tujuan, atau bahkan membuat goal baru. Ini adalah hal yang sangat penting, setidaknya jika kita memiliki tujuan, kita tidak akan kebingungan untuk melakukan sesuatu di hidup kita.

There are currently no comments.